Rabu, 02 September 2009

Intuition Of The Quake

Gw mulai merasa takut sama diri gw sendiri.

Astagfirullah.


Hari ini. Rabu 02 September 2009, telah terjadi gempa 7.3 SR di Tasikmalaya. Banyak korban yang luka dan tewas, innalillahi wainnalillahi raji’un—semoga diberi ketabahan dan kekuatan oleh Allah SWT. Selain itu, gempa ini juga ikut berimbas ke daerah sekitarnya. Bahkan tak terkecuali kota tempat gw tinggal, Bogor. Gempa terjadi sekitar jam 14.55. Saat itu gw lagi les di Quin, Pajajaran, Bogor. Disaat sedang mengerjakan soal fisika, tiba-tiba gw melihat dinding warna-warni yang terbuat dari triplek bergeser kanan-kiri. Seketika itu pula gw refleks lari turun ke bawah—begitu juga yang lainnya. Dan alhamdulillah, semuanya selamat, gak ada yang terluka.

Mungkin bagi kami orang Bogor, gempa ini gak istimewa. Hanya berupa lini—gempa kecil. Tapi bagi gw, gempa ini spesial. Bukan karena gw yang agak psycho ini seneng ngeliat ada gempa. Bukan. Tapi karena gw mendapatkan firasat akan kedatangan gempa ini 3 hari sebelumnya.

Terserah lu mau percaya apa enggak, atau lu mau anggap gw pembual, pembohong, manipulatif, jsb—gw gak peduli. Toh ini blog gw. Mutlak. Bukan blog lu.

Oke, makasih buat orang yang masih mau baca postingan ini. Lupakan perkataan sarkastis gw barusan, karena itu gak berlaku buat lu yang masih mau ngelanjutin baca. Okeh?

Firasat abstrak itu datang saat hari Minggu. Gw baru aja pulang dari nemenin nyokap belanja di Yogya sama ke HBC. Hari itu, gw lagi gak puasa. Biasalah, ladies things-factor. Gw makan, minum, biasalah. Jadi gak terlalu lemes kayak orang puasa. Kira-kira pas agak sorean pulang ke rumah. Setelah adzan maghrib, sehabis nyomot makanan buka, gw langsung maen leptop. Saat itu gw mulai merasakan hal aneh. Gw ngerasain kalo ada yang ngegoyang-goyangin kasur gw. Lantas, gw pun langsung pindah ke kasur teteh gw, untuk mengetes apakah masih tetep goyang-goyang juga. Dan ternyata hasilnya, SAMA. Seketika itu juga, gw merasakan dunia ini ajojing. Trus gw tanya ke adek gw, katanya dia gak ngerasa goyang. Hmmm. Aneh. Akhirnya gw gak terlalu memusingkan hal ini. Gw kira ini karena gw kecapean aja abis jalan-jalan.

Senin, gw mengawali hari biasa aja. Gw bolos sanlat, dan menghabiskan waktu hibernasi di rumah. Trus pas jam setengah 2 lebih, gw berangkat ke Quin bwt les. Ternyata gw telat. Dengan terburu-buru gw langsung duduk dan mengikuti materi. Dan ternyata, gw merasakan itu lagi. Dunia serasa ajojing. Tempat duduk serasa bergoyang. Gw perhatikan temen-temen disekeliling, biasa aja. Mereka tetep enjoy belajar dan gak ngerasa apa-apa. Akhirnya gw memutuskan, bahwa sekali lagi ini cuma feeling gw doang.

Malemnya, pas dirumah. Seperti biasa, gw ngalong. Jam 12 lewat, gw belum tidur. Berarti udah hari Selasa. Dan tiba-tiba, lagi dunia terasa ajojing atas-bawah-kanan-kiri. Awalnya gw masih menganggap bahwa itu cuma feeling semata. Tapi entah, gw pun brainstorming. Dan tiba-tiba saja gw langsung menyimpulkan bahwa firasat keajojingan itu adalah pertanda gempa. Lalu dengan latahnya gw langsung menuliskan apa yang gw rasakan saat itu di twitter gw. Ini screenshotnya:


Bukti otentik. Diupdate 1:05 AM Sep 1st from web

Rabu. Gempa yang gak sengaja gw prediksikan, benar-benar terjadi.

Astagfirullah.

Jujur, gw heran. Ada apa dengan diri gw? Setelah penglihatan-penglihatan aneh itu, sekarang ditambah ini. Sebenarnya gw ini apa? Sebenernya gw siapa? Kenapa gw bisa begini?

Wallahualam.

Tidak ada komentar: