Selasa, 29 Juli 2008

Confession of my "odd" mind, chapter I

Huufftt....
Dr SD dulu,,bokap gw selalu menyuruh gw, "Ple, ntar kalo udah SMP atau SMA hrs ikut eskul bela diri yah. Soalnya bela diri itu penting, apalagi bwt perempuan."
Gw pun selalu menjawab dgn mantab, "Tenang aja pah. Ntar jg ikut"


Lalu gw pun lulus, ke smp. Tepatnya spensa. Dr SD, gw emang pgn bgt ikut eskul bela diri. Dan gw sangat pengen ikut karate. Soalnya karate keren. Ya, keren ajah.


Teryata d spensa ada eskul karate. Gw pun mengambil formulirnya. Tapi entah mengapa, gw bingung mw ngembaliin ke siapa, n hrs dtg jam brp utk latian, cz ternyata karate spensa itu disatuin ma smansa. Akhirnya, nyokap pun berkata, "Ndut, ikut eskul bela dirinya nanti aja kalo udah SMA. Sekarang mah cape.". Gw pun akhirnya mengiyakan.


Akhirnya, gw pun lulus n beranjak SMA. Tpatnya smansa. Gw pun sdh berniat dan berjanji pd bokap gw utk ikut eskul bela diri, tepatnya karate. Tapi herannya, saat demo eskul ga ada karate. Yg ada cm taekwondo,kateda, n merpati putih. Kenapa? Kenapa? Kenapa? Ya saya tidak nyaho.


Akhirnya saat hari minggu (krg lbh setaon yg lalu), tepatnya saat eskul" sdh mulai "go public" gw pun datang k skul dgn hanya berniat utk ikut eskul bela diri. Tapi ga tau musti jenis eskul apa yg diikutin.


Gw dateng ngaret. Tdnya gw mw ikut merpati putih, tp udh mulai latian. Akhirnya gw pun duduk termenung tanpa tujuan. Gw liat tmen" udh pd ikutan eskul. Ada KIR,eASY,dll. Dan gw heran,knp g ada satupun yg mw ikt bela diri?


Gw pun bengong. Gw liat ada eskul yg baru mw mulai latian. Ternyata itu adalah taekwondo, eskul yg kakak gw ikuti dl saat dia SMA.
Emang, gw ga prnh sekalipun pgn ikut eskul itu. Karena yg gw tahu tekondo itu mengutamakan tendangan, dan tendangan mengandalkan kaki dan keseimbangan. Yg gw tau, keseimbangan gw itu buruk banget (orang ga bs naek sepeda), jd gw yakin klo gw ikutan itu gw ga akan jago dan bisa.


Tapi, gw bosen bengong mulu. Ikut engga, engga ikut, ikut ikut, engga engga...
Akhirnya gw pun memutuskan, "Daripada bengong, gw ikutan aja deh."

Mungkin ini adalah awal dr permasalahannya. Dr keputusan iseng2 gw. Hufft... Lagi lagi gara-gara cuma iseng...



Akhirnya gw pun ikutan tekon. Memang yg minat cm dkt bgd, cm 4 org (yg mulai dr putih) dan itupun keluar 1 org. Dan gw gak nyangka, ternyata disana, pd saat itu juga, gw nemuin orang. Orang yang punya energi panas yg sangat tinggi, sampe2 bisa ngeleburin es yg udah ngebeku n ngerak di hati gw selama bertahun-tahun. Dan pada saat itu juga, gw rasa gw udah kaya lagu hitsnya RAN, kurasa ku tlah....

*yaudahsiiih...
Gw males ngebahas itu. Karena bkn itu tujuan gw nulis blog ini.


Gw pun mendadak semangad mengikuti eskul itu. Ya, gw gak pernah merasa sesemangat itu. Gw bela-belain hr minggu ga ikut k bdg cm bwt latian. Gw emang ga terlalu jago, krn keseimbangan badan gw itu buruk. Tapi gw terus berusaha. Mungkin kalo dilatih jg bisa, pikir gw saat itu.


Ternyata, gw emang sangat amat tidak jago sekali. Alias gw emang PAYAH. Tapi apa daya hati sudah terhipnotis oleh hal yg bernama c**ta, gw terus memaksakan diri untuk mengejar hal yg ga pasti. Sampe2 gw bela-belain abis ikut orbit lgsg latian gr" c 'energi panas' yg ngajakin gw. Walhasil, gw lgsg tepar. Sehari gag masuk.

3 komentar:

desu ka? mengatakan...

li, top secret apaan?
dibaca kali sama banyak orang...
jangan kasih tag to secret atuh...

ya udah sih

isengdoang mengatakan...

Trimakasih dessu atas sarannya...
Aku tidak akan menulis top secretku lg di blog...
Hohoooohhooo...

meisha mengatakan...

ni teh ilii kan?? nie blog na kan??

saya link yaph ^^ . . .